Senin, 21 Februari 2011

DVD Club, Pilih Film dengan Layar Sentuh

DVD Club, Pilih Film dengan Layar Sentuh
Jakarta Jakarta / Metropolitan / Senin, 21 Februari 2011 13:58 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Marak DVD bajakan tak sepenuhnya menggerus bisnis usaha penyewaan DVD original di Jakarta. Itu ditandai dengan munculnya usaha waralaba DVD original yang menawarkan harga lebih murah daripada membeli DVD bajakan.

Adalah DVD Club yang hadir menawarkan konsep unik dan menarik. Meminjam DVD di tempat ini tidak dilakukan konvensional. Pelanggan tidak akan melihat jajaran DVD film favorit, seperti toko-toko lain.

DVD Club menyediakan komputer layar sentuh untuk pelanggan mencari judul film. Konsep itu tidak membutuhkan ruangan besar maupun rak-rak panjang untuk menempati DVD.

Pelanggan juga tidak perlu membayar uang jaminan saat meminjam. Pelanggan hanya perlu membayar Rp5.000 untuk menyewa satu film per hari. Sementara untuk film lama hanya dikenakan Rp3.000 perhari.

DVD Club telah memiliki enam gerai di Jakarta, di antranya Kembangan, Tanjung Duren, dan Kelapa Gading. Pengelola mengembangkan sistem jemput bola, yakni penyewaan DVD lewat mobil box keliling dan tetap dengan layar sentuh.

Konsep usaha tersebut digagas Nurmatulah. Ia mengaku tidak takut dengan ancaman DVD bajakan karena usahanya memiliki pelanggan tersendiri. Pelanggan di DVD Club telah mencapai ribuan. Dalam sebulan, Nurmatulah mampu mengantongi keuntungan hingga Rp10 juta.(IKA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar